23 Agustus 2016

Kisah Anak Kecil Yang Sudah Mencari Uang

Hasil gambar untuk kali ini aku ceritain tentang salah satu anak kecil yang aku ketemu bareng temen temennya

Kali ini aku mau ceritain tentang salah satu anak kecil yang aku ketemu bareng teman-temanku satu tahun lalu, lebih lengkap ceritanya begini;
It was 11 months ago, pas banget itu lagi libur. Temenku yang dulu satu sekolah bareng sama aku tapi skrg dia udah pindah ke SMAN 67 Jakarta, namanya Nabila Putri tapi sering dipanggil Nabicips, dia ngajakin aku untuk Car Frew Day atau biasa disebut anak jaman sekarang CFD, dan karena posisi aku disitu emang lagi minggu gabut, aku iya-in aja.

Paginya, dia ngabarin kalo misalnya udah sampe. Gataunya dia ngajak temennya juga, namanya Shenina. Yaudah tuh kita kerumahnya Nabila alias bongdul untuk ngajak cfd bareng sambil nunggu Stephanie dan Elsha. Pas mereka udh sampe, yaudah kita langsung aja lanjutin cfdnya.

Setelah kegiatan CFD, karena capek kita istirahat gitu lah ya di Ministop belakang sarinah, sekitar beberapa jam mungkin karena udh kelewat gabut, kita lebih pilih kerumahnya Bongdul aja.

Pas dijalan mau kerumahnya si Bongdul ini, kita bareng-bareng ngelewatin Pisa Cafe sambil bercanda-bercanda gajelas, dan tanpa sengaja Aku nginjek Kardus yang dijadiin alas gitu, dan si Shenina bilang; 'Jo, lu gila ya? Itu lu nginjek tempat orang tidur' dan seketika gue kaget karena gue kira itu (Maaf) sampah bekas orang gelandangan tidur, dan di sekitar situ juga kebetulan ada Anak kecil yang aku takar sih sekitar 3-4 Tahunan lagi markir mobil orang yang ternyata yang aku injek tadi alasnya dia tidur, mungkin karena dia liat rame lalu dia nyamperin. Kira-kira percakapannya kaya gini;

A: Aku, AK: Anak Kecil

A: Aduh dek, maaf ini tempat kamu tidur ya?
AK: Iya kak, tadi aku udah gelar buat tidur siang
A: Demiapa? Serius?
AK: Iya serius, ngapaim aku boong kak. Emang nya kenapa?
A: Aduh dek maaf ya, sumpah aku minta maaf bgt. Aku gatau bahkan galiat kalo ini tempat kamu bobo. Aku minta maaf bgt deh.
AK: Aaah kak, biasa aja kali. Aku juga udah biasa tempat bobonya diinjek injek sama orang, abis nya aku juga salah sih gelarnya di Trotoar tempat org jalan. Udah kak ga apa apa.

(( Subhanallah. Padahal Aku nyadar kalo Aku salah, tapi bayangin aja dia tetep mastiin kalo misalnya itu bukan salah-ku. Bahkan memaafkan dengan lapang dada ))

A: Dek, serius gapapa? Sumpah aku ngerasa salah banget.
AK: Iya kaak! Gak apa apa. Kan gak sengaja.
A: Oke deh dek, sekali lagi minta maaf banget ya. Permisi
AK: Iya kak, oke (( dia langsung duduk di tempat yg td aku injek ))

Terus aku nyamperin temen-temenku dong, Stephanie langsung bilang; Udah, kumpulin aja uang receh buat adek itu. Lalu kita semua langsung ngumpulin uang receh tersebut dan Stephanie langsung nyamperin anak itu lagi.

AK: Anak Kecil, S: Stephanie

AK: Ada apa lagi, kak?
S: Adik, mama-papanya mana?
AK: Lagi markir juga tapi di tempat jauh.
S: Terus adek sendiri?
AK: Iya kak

(( WOI. CUY. Bayangin. Anak umur 3-4 tahunan bisa cari uang sendiri bantu orang tuanya, ga kebayang apa betapa berbaktinya anak kayak gini sama orang tua? Sedangkan kita? Cuma bisa nge-hamburin uang doang, ngerengek gadget, ini itu segala macem ))

S: (( ngeluarin uang )) ini dek ada uang buat kamu, walaupun ga seberapa. Yang penting bisa berguna beli Mam atau Minum.
AK: Whaa? Serius? Makasih ya kak. Temen - Temennya baik sekali.
S: Sama sama

Lalu stephanie nyamperin kita lagi, sebelum ngelanjutin jalan kita dadah dadah dulu sm anak kecil itu.

Setelah sampe dirumah nabila, istirahat, bobo, nge gabut segala macem selama 3 jam, akhirnya kita pulang. Nah pas kita pulang, ketemu sm anak kecil ini lagi lagi bobo, lalu diem diem aku foto deh.

Sumpah. Siapapun yang liat anak kecil ini dimanapun kalo ketemu anak kecil ini, sisihin beberapa uang receh kalian untuk dia ya.

Ini aku sisipin foto adik kecil ini juga, muka tanpa dosa masih polos tapi harus bekerja banting tulang, panas panasan, buat cari uang bantu orang tuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar