23 November 2015

Daftar, Helikopter Tempur Tercanggih

Helikopter Boing Ah-64E Apache
Helikopter Tempur tercanggih
Helikopter tempur Boing Ah-64E Apache merupakan dari varian tercanggih dari AH-64 yang sudah terlibat dalam perang dan misi militer. Helikopter ini di produksi oleh Angkatan bersenjata Amerika Serikat pada tahun 2012. Helikopter ini mempunyai 4 baling-baling dan bermesinkan ganda. Boing Ah-64E Apache mampu menembakkan rudal dengan jenis AG-114 Hellfire, serta hydra 70.
Selain persenjataannya tersebut, Boing Ah-64E Apache juga di lengkapi dengan sistem digital maju seperti sistem radio taktis gabungan, konektivitas digital, mempunyai kemajuan mengontrol tanpa awak serta kemampuan mesin yang lebih bertenaga.
Helikopter Tempur Denel AH-2 Rooivalk
Helikopter Tempur tercanggih 3
Helikopter termpur tercanggih berikutnya adalah Helikopter Tempur Denel AH-2 Rooivalk buatan Afrika Selatan. Helikopter ini mulai beroprasi sejak tahun 2011 yang di rancang berdasarkan Helikopter Aérospatiale SA 330 Puma buatan Perancis.
Helikopter ini di rancang sebagai anti tank, serangan darat dan sebagai pendukung untuk misi militer tertentu. Di dalam persenjataan Helikopter Tempur Denel AH-2 Rooivalk memiliki sejumlah persenjataan canggih seperti di lengkapi dengan meriam 20 mm serta mempunyai sistem lacak atau deteksi secara otomatis. Di sampan itu helikopter ini membawa rudal udara ke udara serta peluncur roket.
Helikopter Tempur CAIC WZ-10
Helikopter Tempur tercanggih
CAIC WZ-10 merupakan helikopter tempur tercanggih berikutnya yang di produksi dan di kembangkan oleh Republik Rakyat China (RRC). Dengan bantuan teknis dari Eurocopter dan Augusta yang didesain berguna untuk serangan anti tank dan kemampuan bertempur udara ke udara terbatas.
Perkembangan dari helikopter ini juga di bantu oleh perancangan helikopter Rusia. Untuk sistem persenjataan sendiri Helikopter tempur CAIC WZ-10 menggunakan meriam 30 mm, Rudal udara TY-90, serta rudal anti tank HJ-9.
Helikopter Eurocopter Tiger
Helikopter tercanggih 2
Helikopter Eurocopter Tiger merupakan helikopter yang di kembangkan oleh angkatan bersenjata Jerman dan Perancis. Helikopter Tiger ini mulai beroprasi pada tahun 2002 dan sudah teruji dalam perang di Afganistan, Libya serta Mali.Helikopter Eurocopter Tiger merupakan salah satu helikopter tempur tercanggih.
Teknologi tempur yang di terapkan dalam helikopter tiger adalah teknologi pesawat jet yang berguna untuk meningkatkan kemampuannya. Dalam sistem persenjataanya helikopter ini di lengkapi dengan rudal anti tank trigat, Hot 3 anti tank, roket tanpa kendali, serta rudal stinger udara ke udara. Untuk beberapa versi Eurocopter menggunakan meriam 30 mm serta ada juga yang tidak menggunakannya.
Itulah beberapa daftar mengenai Helikopter tempur tercanggih yang di miliki negara maju di dunia, sekian dan semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar