8 November 2016

Bos Ini Bagikan 1.200 Mobil dan 400 Apartemen ke Karyawan Secara Gratis

Sultan detected


Tidak banyak bos yang punya hati dermawan yang sering berkorban atau membagikan hadiah mewah untuk karyawannya. Tapi sepertinya Savji Dholakia jadi pengecualian. Pemilik hotel asal India ini bahkan baru saja membagikan mobil dan apartemen kepada beberapa pegawainya atas dasar kerja keras mereka. Dia pun rela memberikan total 1.200 mobil dan 400 apartemen.
Dikutip Hindustan Times, (2/11), Savji mengkonfirmasi telah memilih 1.716 karyawan sebagai pekerja terbaik tahun ini. Dia akan memberikan apartemen untuk mereka yang sudah punya mobil dan memberikan mobil untuk yang belum punya mobil. Menurutnya tidak ada yang lebih bernilai di dunia ini dibandingkan pegawai yang dimilikinya.
Savji memang seorang pengusaha kaya. Dia diketahui memiliki beberapa hotel bintang lima di Uzbekistan. Savji juga punya 65 persen saham dari beberapa pusat perbelanjaan terbesar di Uzbekistan dan beberapa hotel di wilayah barat Rusia.

Sikap dermawan muncul karena dirinya dulu pernah miskin.

Sikap dermawan Savji sepertinya dilatarbelakangi kehidupannya yang pernah menjadi orang miskin. Ketika kecil, pria berusia 53 tahun tersebut tinggal di pedesaan dan meninggalkan sekolah saat kelas empat SD. Saat umur 13 tahun dia bekerja dengan pamannya di perusahaan berlian dan mulai membangun usahanya sendiri pada 1982.
Kala itulah, dia bermimpi punya sebuah rumah dan mobil. Hal tersebutlah yang menginspirasi Savji untuk memberikan mobil dan rumah pada karyawan. Dia ingin para pegawainya bebas dari kekhawatiran dan punya hidup yang layak.

Bagi-bagi hadiah yang dilakukan Savji ini bukan pertama kalinya.

Ini bukan sikap dermawan pertama kalinya yang dilakukan oleh Savji. 20 tahun lalu, dia juga pernah memberi mobil untuk tiga karyawan terbaik. Tahun lalu dia bahkan menghadiahkan 491 mobil dan 200 apartemen pada ratusan pegawai. Setiap tahunnya, dia juga mendanai liburan keluarga para pegawai, terutama orangtua mereka.
Tak tanggung-tanggung, liburan tersebut diberikan selama 15 hari dan bisa diambil dua kali setahun. Prestasi dan dedikasi para karyawannya dalam bekerja turut menjadi pertimbangan mengapa dia sampai rela mengeluarkan hadiah besar tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar